Kritikan Terhadap Buku BAHAN RENUNGAN KALBU 2

Postingan di bawah ini adalah salinan sms kritikan kepada penulis buku BAHAN RENUNGAN KALBU Ir.Permadi Alibasyah Bandung oleh teman di Indramayu yang membeli buku BAHAN RENUNGAN KALBU  ,


  Assalamu'alaikum.Wr.Wb. 
Yth. Bapak IR.H.PERMADI ALIBASYAH.
 
Sy akan kabar2kan ke teman2 di Indramayu tentang buku hebat ini. 
"BAHAN RENUNGAN KALBU". 

Sebelum-nya, Sy mohon perkenan Bapak. Ada bbrp pertanyaan yg ingin sy kemukakan langsung, yaitu:

1.Mengapa tidak menuliskan khot teks asli Al-Qur'an? Juga Transliterasi huruf Hijaiyah. Hal tsb. merupakan keharusan, kaidah serta etika penulisan buku. Hal ini dikhawatirkan berpotensi adanya distorsi dalam penerjemahan dan maknanya.
 
2.Bahasan di hal. 62 & 368. Menurut pendapat sy, bila kita tidak taat kpd ALLAH SWT atau pro kpd setan, maka korban-nya atau yg rugi adalah kita sendiri. Kita hanya sebatas makhluk, tak mungkin bisa menimpakan kemudlorotan atau manfaat kpd ALLAH Azza wa Jalla. Sy menduga, ada kemungkinan, 
"dikatakan ALLAH sbg korban", maksud Penulis adalah sekedar pembahasa-an untuk memudahkan penjelasan, tapi tetap saja terkesan aneh bahkan bisa jadi keliru. 

3.Hal.139 dalam pembahasan mencantumkan pendapat Budha & Injil (Lukas 6:27-28) sbg sandaran, mengapa? Padahal Al-Qur'an, Al-Hadist, Ijma Ulama, sudah lebih dari cukup, bahkan kita dilarang mengambil sumber2 lain. 

4.Tidak ada indentitas/ CV Penulis. Mengapa?

#Wallahu'alam bish showab.  #

Tidak ada komentar: